Themeindie.com

Selasa, 29 Agustus 2017

Kenali Penyebab dan Gejala Sariawan

author photo
Cari mengobati sariawan


Penyebab dan gejala sariawan, Apa sih sariawan itu? Mungkin kita sering terkena dengan penyakit ini, sariawan adalah suatu kelainan yang terjadi pda selaput lendir mulut yang berupa luka pada mulut ditandai dengan bercak putih kekuningan pada permukaan mulut. Sariawan ini biasanya disertai oleh rasasakit yang tinggi dan rasa ngilu pada bagian mulut dan lidah kita. Penyakit ini disebut juga stomatitis aphtosa atau oral trush.

Penyebab Sariawan


Pelu diketahui bahwa 10% dari populasi di dunia ini terkena penyakit sariawan ini dan rata-rata tingkat penderita yang paling tinggi adalah wanita, dimana wanita lebih tinggi terkena penyakit ini jika dibanding dengan pria.Pada dasarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan terkenanya penyakit sariwan ini :
  • Luka Tergigit
  • Mengkonsumsi makanan yang terlalu panas
  • Karena Alergi
  • Kekurangan vitamin C dan zat besi
  • Kesehatan mulut yang kurang terjaga
  • Kondisi tubuh yang tidak fit

Gejala Sariawan


Gejala yang timbul ketika kita terkena sariawan sudah snagat jelas seperti terjadinya sakit di rongga mulut, badan meriang, gusi berdarah dan nafsu makan berkurang.

Oh iya hati-hati loh apabila kita terkena sariawan selama 2 minggu hingga 1 bulan ditempat yang sama sebaiknya diperikasakan ke dokter karena bisa jadi itu merupakan indikasi terjadinya penyakit kanker rongg mulut. Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Penyebab sariawan dan gejala sariawan, semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement