Themeindie.com

Senin, 26 Maret 2018

Tips Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

author photo
Tips Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Cara Menurunkan Darah Tinggi banyak yang bisa anda lakukan dari yang mudah dengan cara instan hingga yang sulit dengan hasil yang sangat lama. Kami informasikan Cara Menurunkan Darah Tinggi secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

Tips Sehat Cara Menurunkan Darah Tinggi


  1. Melakukan Olahraga Secara Teratur
    Usahakan anda berolahraga ringan secara rutin di pagi hari selama kurang lebih 30 menit. Olahraga ringan yang bisa Anda lakukan adalah jogging, jalan kaki, bersepeda santai, berenang, senam, atau aerobik. Jalani olah raga ringan ini dengan hati yang gembira dan banyak tersenyum.
  2. Makan Makanan Yang Mengandung Kalium
    Untuk dapat menurunkan tekanan darah tinggi , Anda juga bisa melakukan diet yaitu dengan memakan makanan yang mengandung Kalium, karena Kalium bermanfaat bagi tubuh untuk menekan kandungan garam yang kita makan dari makanan yang kita konsumsi. Usahakan untuk sering memakan buah pisang (mengandung 422 mg Kalium), kentang panggang dengan kulit (mengandung 738 mg Kalium ), Jus buah jeruk (mengandung 496 mg Kalium per gelas, Yougurt (mengandung 531 mg kalium per botol ).
  3. Kurangi Penggunaan Garam Berlebih Pada Makanan
    Jika Anda membeli makanan kemasan di supermarket, coba dilihat kandungan di natrium yang tertulis di kemasan. Perlu diketahui bahwa penderita hipertensi batas asupan garam yang direkomendasikan adalah 1500 mg per hari.
  4. Jangan Merokok
    Sebenarnya anjuran untuk tidak atau berhenti merokok berlaku untuk semua orang baik yang sehat, apalagi yang sakit. Perlu diketahui bahwa perokok lebih beresiko tinggi mengidap penyakit hipertensi daripada orang yang tidak merokok.
  5. Jaga Berat Badan Ideal
    Penelitian medis menunjukkan bahwa dengan menjaga berat badan ideal maka kerja jantung akan normal dan bisa menekan tekanan darah tinggi Anda. Akan tetapi sebaliknya, jika Anda mengalami obesitas atau kelebihan berat badan maka hal ini akan membuat kerja jantung Anda menjadi lebih berat karena banyak lemak menumpuk di saluran pembuluh darah Anda.
  6. Jangan Minum Atau Makanan Yang Mengandung Alkohol
    Hindari minuman dan makanan yang yang mengandung alkohol, contohnya : minuman bir, tape, shake. Karena mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan resiko penyakit hipertensi.
  7. Lakukan Relaksasi Untuk Menghindari Stress
    Jika Anda bisa menjalankan program relaksasi tersebut maka dapat membantu mengendalikan detak jantung Anda sehingga bisa mengurangi tekanan darah Anda. Adapun cara relaksasi yang diajurkan adalah berdoa dan selalu ingat kepada Allah, senam jasmani, senam yoga, jalan di pagi hari, Olah raga pernapasan, dan meditasi.
  8. Hindari Minuman Yang Mengandung Kafein
    Bagi orang yang sehat saja, terlalu banyak minum kopi adalah hal yang tidak baik bagi kesehatan, apalagi bagi penderita hipertensi. Karena kandungan kafein dapat meningkatkan tekanan darah Anda.
  9. Perbanyak Minum Air Segar
    Dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 2.5 liter setiap hari, maka dapat meningkatkan kebugaran tubuh kita.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement