Themeindie.com

Rabu, 07 Februari 2018

Waspadai Penyakit Radang Usus Buntu

author photo
Waspadai Penyakit Radang Usus Buntu

Waspadai Penyakit Radang Usus Buntu. Tanpa pandang bulu anak anak atau orang dewasa laki laki atau perempuan semua bisa terkena radang usus buntu. Bagaimana kita tahu terkena radang usus buntu ? Pada awalnya rasa tidak nyaman di uluhati seperti sakit maag lama lama rasa sakitnya pindah ke perut kanan bawah, ada yang diikuti dengan demam,mual kalau tidak segera diobati rasa sakit akan terus bertambah dan penderita biasanya merasa nyaman kalau membungkuk dengan kaki ditekuk.

Mengapa bisa terjadi radang usus buntu ? usus buntu adalah saluran atau usus kecil yang ujungnya memang buntu,usus ini sebenarnya tidak ada gunanya, kalau lubangnya tersumbat bisa karena kelenjar getah beningnya bengkak atau karena adanya cacing akan menimbulkan radang lama kelamaan karena bakterinya banyak timbul nanah dan yang paling berbahaya kalau sampai usus buntunya pecah karena infeksinya akan menyebar ke rongga perut dan dapat menyebabkan kematian.

Apakah radang usus buntu harus dioperasi ? kalau penyebabnya karena infeksi atau pembengkakan getah bening biasanya dengan antibiotik bisa sembuh.kalau penyebabnya karena tersumbat cacing harus dilakukan operasi.

Baca : Seseorang Harus Berpuasa Sebelum Operasi, Inilah Alasannya

Apakah betul radang usus buntu bisa disebabkan biji bijian yang kita makan misalnya biji cabe atau jambu? Ini hanya mitos menurut medis biji bijian tidak menyebabkan sumbatan di usus buntu. Bagaimana pencegahannya ? konsumsilah serat dan minum air dalam jumlah yang cukup.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement